Monday, July 6, 2009

Cerita si Becks di Amerika

Siapa yang nggak kenal David Beckham? Tentu kebanyakan orang tahu akan Pesepakbola asal Inggris yang dijuluki atlet paling terkenal sejagad ini. Namun ia mempunyai pengalaman yang menarik pada saat memulai karirnya di Amerika bersama LA Galaxy.

Seperti yang dilansir majalah Sport Illustrated dalam artikel ‘How Beckham Blew It’ – An excerpt from Grant Wahl’s book “Beckham Experiment”, ada cerita menarik dimana Beckham dan sekitar 10 pemain lain dari LA Galaxy sedang mengadakan makan malam bersama di Morton’s steak house Arlington.

Tak lama setelah mereka duduk, seorang pelayan menanyakan apakah ada yang ingin minum anggur. Ternyata semua orang angkat tangan, artinya semua pemain yang hadir mau minum anggur. Kemudian pelayan tadi berkata: “ OK kalau gitu saya butuh ID (kartu identitas/KTP) kalian!” Si Becks menjawab “saya tidak membawanya”. Maka kemudian si pelayan tadi berkata “No I.D., no wine!” Kalau nggak ada kartu ientitas maka nggak boleh minum, sambil merenggut kembali gelas si Beckham. Tadinya Beckham mengira bahwa pelayan tadi hanya berpura-pura dan bertanya ke temen-temennya apakah orang ini sedang bercanda? Tapi ternyata pelayan tadi serius. Salah satu temannya pemain LA Galaxy dari Portugal, Abel Xavier juga tidak bisa menunjukkan kartu identitasnya, dan dia ngomel “apa-apan ini? Aku punya anak yang sudah boleh minum..(masa sih gue nggak boleh.? He.he.).

Atas kejadian itu pemain-pemain lain yang hadir pun semua tertawa histeris karena, bayangkan, si pelayan tadi tidak mengenal David Beckham, atlet paling dikenal di dunia….yang jika sedang berjalan di Eropa, tanpa menunjukkan kartu identitas pun, dia akan dikepung dan dikejar-kejar oleh penggematrnya tentunya. Welcome to soccer in the U.S., guys…Namun akhirnya bodyguardnya Si Beckham datang dan menjelaskan pada si pelayan tadi siapa si Beckham itu. Meskipun awalnya si pelayan tetep ngotot (terdengar ucapan "I don't care who they are!") akhirnya Beckham & Xavier dapat juga anggurnya..

Dalam artikel Sport Illustrated itu, juga dibahas bahwa teman-teman Beckham di LA Galaxy mulai mempertanyakan komitmennya di klub itu, bahkan ada yang mempertanyakan motivasinya pindah ke Amerika, apalagi dia bolak-balik ke Eropa dengan status pemain pinjaman di AC Milan dan sempet mengatakan ingin menjadikannya permanent. Ada juga yang mempertanyakan kepantasannya menjadi kapten di LA Galaxy… dan ada juga yang bilang si Beckham pelit, karena ternyata di akhir acara makan malam tadi, si Beckham tidak mau mentraktir temen-temennya alias bayar sendiri-sendiri, padahal banyak gaji temen-temennya yang mungkin hanya sejarinya pendapatan Beckham…..

Cerita selengkapnya di:

‘How Beckham Blew It’ – An excerpt from Grant Wahl’s book “Beckhan Experiment” - Sport Illustrated